Belajar dari Kupu-Kupu

This post For my friend Ayu…This post inspired by you…

“Suatu hari, pada saat sebuah lubang kecil timbul di suatu kepompong seorang pria duduk dan emperhatikan bagaimana seekor kupu-kupu selama berjam-jam berjuang untuk memaksa mengeluarkan badannya melalui lubang tersebut. Akan tetapi kemudian, proses tersebut berhenti tanpa ada kemajuan. Tampaknya sudah sekuat tenaga dan bayi kupu-kupu tidak bisa bergerak lebih jauh lagi. Sehingga akhirnya lelaki tersebut memutuskan untuk menolong kupu-kupu itu… Diambilnya sebuah gunting untuk membuka kepompong tersebut. Dan… kupu-kupu tersebut akhitrnya keluar dengan mudah.Walau dengan tubuh yang lemah, kecil dan sayap yang mengkerut.

Sang lelaki terus mengamati dengan berharap bahwa, suatu saat, sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang agar bisa menyangga tubuhnya dan menjadi kuat. Ternyata tidak terjadi apa-apa… Dan kupu-kupu tersebut menghabiskan waktu hidupnya dengan merangkak beserta tubuhnya yang lemah dan sayap yang mengkerut tidak pernah bisa terbang. Lelaki baik dan penolong ini tidak mengerti bahwa kepompong yang menjerat maupun perjuangan yang dibutuhkan untuk dapat lolos melewati lubang kecil, adalah cara Allah untuk mendorong cairan tubuh dari kupu-kupu kesayapnya, agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu –waktu setelah bebas dari kempompongnya nanti. Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani hidup kita ini. Apabila Allah membolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu hanya kan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat ini. Tidak pernah bisa sesukses ini.”

Saya memohon diberi Kekuatan

Dan ALLAH memberikan Kesulitan agar membuat saya kuat..

Saya memohon agar menjadi Bijaksana…

Dan ALLAH memberi saya Masalah untuk diselesaikan.

Saya memohon Kekayaan…

Dan ALLAH member saya Bakat,Waktu,Kesehatan danPeluang .

Saya memohon Keberanian…..

Dan ALLAH memberikan hambatan untuk dilewati.

Saya memohon Rasa Cinta…

Dan ALLAH memberikan orang orang bermasalah untuk dibantu.

Saya memohon Kelebihan…

Dan ALLAH member saya jalan untuk menemukannya.

Saya tidak menerima apapun yang saya minta..

Akan tetapi saya menerima semua yang saya butuhkan

“HIDUPLAH DENGAN KEBERANIAN, HADAPI SEMUA HAMBATAN DAN TUNJUKKAN BAHWA KAU MAMPU MENGATASINYA.

USAHAKANLAH SEKUAT TENAGA UNTUK “MENEMUKAN” BAKATMU, LUANGKAN WAKTU BELAJAR UNTUK MENAMBAH PENGETAHUAN DAN KETERAMPILANMU, JAGA KESEHATANMU,GUNAKAN WAKTUMU HANYA UNTUK KEGIATAN YANG BERKAITAN DENGAN MISIMU, BANYAK-BANYAK LAH BERDOA AGAR DITUNJUKKAN JALAN YANG BENAR DALAM MENEMUKAN PELUANG, PERLUAS JARINGANMU DAN JANGAN BOSAN BOSANNYA BERUSAHA.”

Shared by: http://benbego.com dan http://benshared.com

Doaku padaNya:

Ya Allah, tidak ada yang mudah, kecuali suatu yang Engkau jadikan mudah, Engkaulah yang menjadikan sesuatu itu mudah..Amin..

Semangat Vidya!!! TA itu mudah asal kita mau berusaha, belajar, berdo’a dan bertanya.

12 thoughts on “Belajar dari Kupu-Kupu

  1. Broto Bro heheeee says:

    Vid….semoga kupu-kupu itu sanggup terbang di angin kencang sekalipun. Sayap cantiknya yang kokoh, seakan mampu melawan kekuatan angin yang menerjang warna-warni kehidupannya.
    Pokonya yakinkan dirimu klo 4WI akan memberikan kekuatan yang jauh lebih hebat setelah semua berjalan dengan terpaan.

    GANBATTEEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    mg kita bs wisuda bareng Amiiieeennnn

  2. arji says:

    wah..postingannya seru!
    Walaupun alurnya standar,tp menuangkan hal yg sering kita alamin,tp ga nyangka hikmahnya sedalam ini..
    Bwt yg nulis,terus kembangin kemampuan nulisnya ya..
    Bwt yg jd inspirasi,kamu hrs berusaha,pantang menyerah..
    Selalu ada hikmah di tiap kejadian hidup kita..sekecil apapun kejadian itu..

  3. Vidya cHaNtiQue says:

    @gita
    wah..lu nungguin blog gw dari bawah y?
    makanya lu harus jadi inspirasi gw dulu donk…
    apa lagi klo lo sering kasih gw makanan akan banyak inspirasinya langsung gw posting deh…he3x.

    @broto…
    gak sabar liat kupu2nya terbang
    Semangat Oktober!!!

    @aA’Quw
    doa’in TA dd ya jangan lupa…
    iya aa’ juga sering2 bacanya klo d nulis..
    ok!

  4. ayu.... says:

    thank u bu…semangat berjuang lagi jadinya:))))…setiap ada airmata dan kaki terasa berat bakal ayu ingat kupu-kupunya…insyaallah kuat…doain!!!!

  5. Vidya cHaNtiQue says:

    @deniar
    aseek…ada sidang, ada makan2…he3x…

    @ayu
    Akhirnya kau bace juga yu..
    Kita harus semangat!!!
    baru nti jalan2 dan belanja2 agik..Ok!!!

  6. blu3vanda says:

    ya ampun vid, gw kurang menginspirasi lo gmn sih, tiap hari gw samperin kamar lo ngingetin ngerjain TA, yang ada lo nya malah tidur mulu sampe ngigo2..haha..bsk jangan lupa ya hari kamis nonton sidang mas ku…

  7. emfajar says:

    wah ada vidya nih,, iseng2 blogwalking ketemu blog ini…

    bener banget tuh perjuangan dalam hidup harus ga ada matinya untuk sebuah kesuksesan😀

  8. lia says:

    keren2…
    gw jadi terinspirasi buat lebih berusaha maju.. terus pantang mundur. Ngemeng2 gw juga semangat ma bisnis gw kok Nyet, selain ngerjain TA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s