Proklamasi 17 Agustus 2009

Dengan ini saya Rahmanita Vidyasari menyatakan bahwa mulai hari ini Senin, 17 Agustus 2009 akan menjalankan kuliah Master saya dengan sungguh-sungguh sehingga bisa lulus tepat waktu, akan menjadi manusia yang disiplin dan tepat waktu serta berbakti pada nusa dan bangsa.

Bandung, 17 Agustus 2009

@Kosan Manteron 16, Sukaluyu

Rahmanita Vidyasari

bendera1

Review Movie : Perempuan Berkalung Sorban

pbs-2Sebuah film oleh Hanung Bramantyo diangkat dari Novel karya Abidah Al Khalieqy bercerita based tentang perjuangan seorang perempuan (Revalina S Temat) yang ingin “bebas” dari dunia yang membelenggunya. Mengambil setting di daerah Yogyakarta dengan latar dunia pesantren dan menceriterakan tentang anak perempuan dari si empunya pesantren.

Banyak sekali pro dan kontra mengenai film ini karena membuat citra Islam khususnya pesantren menjadi buruk dan dengar-dengar film ini akan ditarik dari pasaran. Memang tidak semua adegan atau perkataan film ini benar dalam konteks Islam tetapi janganlah kita hanya melihat dari sebelah bagian saja tetapi lihatlah dari dua sisinya.. Bagi saya sendiri film ini sangat bermakna dan menyentuh hati saya terlepas dari hal2 yang menyebabkan kontra tadi juga banyak sekali hikmah bisa kita ambil.Bagaimana perjuangan seorang wanita Islam, film ini juga menjawab mengapa wanita sangat dilindungi dalam Islam dan juga menonjolkan sisi pria dalam Islam.

Mungkin film ini sengaja dibuat untuk menimbulkan pro dan kontra agar muncul sebuah open discussion mengenai seharusnya perempuan dalam Islam. Agar penonton tahu bagaimana dalil Al-Qur’an yang sebenarnya agar tidak rancu dan bingung atau mungkin agar penonton setelah menonton film ini mencari tahu sendiri bagaimana perempuan dalam Islam seharusnya. Saya sendiri yang adalah pemula dalam mempelajari Islam mungkin sedikit kaget dengan ceritera film ini karena pada mulanya sudah menampilkan tentang sempitnya wanita Islam tetapi sampai film selesai barulah saya mengerti dan membuat saya menjadi ingin tahu tentang wanita Islam sebenarnya. Bagi saya ini adalah  sebuah keberanian dalam mengangkat cerita ini dalam sebuah karya film.

Penasaran dengan film ini? Segera kunjungi bioskop kesayangan anda dan nikmatilah sebuah persembahan anak bangsa untuk negerinya yang sedang sakit.

Kesempuranaan hanyalah milik Allah dan kesalahan adalah milik kita sendiri yaitu manusia.

Let’s Learn German

Hello my blog.. I really miss my “Bread and Butter Letter”.. It has been so long from the last time I wrote my blog because yesterday (I mean 2 months ago) my day was full of doing my Final Project,preparating my graduation and also applying jobs. Alhamdulillah I could finished my study on time and now you can call me Rahmanita Vidyasari, ST.Now I think I must continue to write my blog again and try it in English.

Hmm.. After my graduation there so many things I wanna do, I want to learn one more other language (I plan to study German or Dutch), searching for scholarship, doing exercise, saving my account, watching orchestra (I love it so much) and having more friends. For the first step I have been searching some ways to learn German without course or teacher, I mean autodidact.

And here are some tips for you who want to learn German in autodidact (I got it from my milis beasiswa @ yahoogroups):

  1. Buy books For Dummies, such as German For Dummies and also Themen Neu because this book is used by Goethe Institute. Don’t forget to learn it until finish!!
  2. Practice your conversation, buy conversation books after you memorize it then close the book and try it without see your books, or try to translate the conversation in Indonesia without see.
  3. Practice your listening, Download or buy many films of German which you like or listen to the German radio.
  4. Always prepare pocket book in toilet which is full of German words, so read it when you are in toilet, hehe..
  5. Buy audiobook in German, such as German for Dummies Audioset, and listen it while your driving or in the public transportation.
  6. Search for a friend that also the same like you so can communicate in German.

If you do all the steps continously, I believe you can speak German well in 6 months.

And here are some other informations:

Actually, I just try it, so from this blog I am looking for a friends who want to learn together with me. Have a nice try…

Buat Teman Seperjuangan

Tadi malam gw baca salah satu Koran ternama yang diterbitkan pada tanggal 26 Juli 2008, udah lama sih… tapi liat dulu donk berita yang mau gw tunjukin… soalnya ni berita pas banget buat gw dan mungkin bagi temen yang membacanya:


Kebaca gak?

Jadi gw jelasin deh biar jelas :

We Invest on People

Join and Grow with Us

TOTAL E&P INDONESIE challenges you to join Supervisory Training Program which will be held on October 2008

The training program will be organized for 16 months in Indonesia. After finishing the program, yo will be assigned at TOTAL E&P INDONESIE’s sites in East Kalimantan

General Requirements:

  • Student on her/his last semester (S1/D3) who will be graduated before October 2008
  • D3 or S1 graduate in any engineering major
  • Minimum GPA:2,75
  • Maximum age : 26 years old
  • Good English proficiency
  • Familiar with MS Office Applications
  • Having Excellent health condition

Please apply through our website : www.careers.total.com with code PET before 16th August 2008

Dan minggu lalu baru aja ada temen gw datang ke Bandung dy dikirim dari kantornya untuk ikut training di Savoy Homan, dan kantornya yaitu ya TOTAL E&P INDONESIE itu. Sekarang gajinya ya udah dua dijitlah, padahal dy tamatan SMU loh, wakt SMU ada penerimaan TOTAL di sekolah gw dan yang boleh ikutan hanya cowok, ya udah temen gw itu ikutan dan dy lolos sama 3 orang lainnya dari sekolah gw.

Bagaimana? Tertarik? Tapi kerjain TA dulu yah jangan lupa… biar kita bisa lulus Oktober… J

Boneka Baru

Kemaren gw bangun tidur langsung ngidupin tv teryata ada acara Good Morning-nya Mba’Rieke dan Mas Ferdi Hasan. Kebetulan ada liputan menarik tentang Boneka Horta, gw baru denger tuh! Katanya bonekanya bisa tumbuh… Jadi tambah penasaran gw! Dan boneka horta itu ternyata boneka horikultura artinya. Anda bisa liat blognya juga kog!

Jadi boneka horta itu diciptain tahun 2004 (dah lama juga ya???Dasar gw nya aja gak gaol!) oleh 3 orang mahasiswa IPB yang melakukan riset tentang penegenalan pertanian bagi anak-anak. Dengan terbuat dari bahan limbah serbuk gergaji dari jenis kayu tertentu, dibentuklah bentuk boneka2 mirip manusia agar menarik perhatian anak-anak. Menagapa bisa tumbuh?? Jadi yang tumbuh adalah di bagian atas boneka tersebut diberi benih rumput dan nantinya akan tubuh rumut.. kebayang gak kalian?

Ini klo dah tumbuh rambutnya


ini yang masih gundul…


Cool…

Pada awalnya setelah kita membeli boneka horta tersebut, agar benih rumput itu tumbuh maka harus direndam dalam air sejam atau lebih dengan posisi terbalik, lalu harus disiram secara rutin minimal dua kali sehari. Pada hari ketiga atau paling lama seminggu, akan mulai tumbuh kecambah di atas kepala boneka. Nama jenis rumputya gw gak tau deh… Lucu dan menarik bukan?

Tertarik?? Beli aja di Toko : Jl. Bateng No 12, Darmaga, Bogor (Lingkar kampus IPB). Telp. 0251 – 2156112 (flexi) ato kirim Email : boneka_horta@yahoo.com. Memang kita masih harus jauh2 pergi ke Bogor untuk membelinya, nah siapa tau dari kalian yang baca blog ini mau ikut membantu mempromosikannya di Bandung.. karena setau gw blom ada yang jual kayaknya di Bandung. Soalnya gw juga pensaran ingin beli, he3x…

Menanggapi blongnya Edo tentang Komersialisasi, buntut sebuah kompetisi. Acara2 seperti ini yang seharusnya diharapkan… Dengan diliputnya hasil2 kreasi anak bangsa, semakin menarik dan memacu para generasi muda untuk lebih terpacu menghasilkan sesuatu untuk bangsa ini…

Oy, ada artikel yang lebih lengkap nih di sini.