Boneka Baru

Kemaren gw bangun tidur langsung ngidupin tv teryata ada acara Good Morning-nya Mba’Rieke dan Mas Ferdi Hasan. Kebetulan ada liputan menarik tentang Boneka Horta, gw baru denger tuh! Katanya bonekanya bisa tumbuh… Jadi tambah penasaran gw! Dan boneka horta itu ternyata boneka horikultura artinya. Anda bisa liat blognya juga kog!

Jadi boneka horta itu diciptain tahun 2004 (dah lama juga ya???Dasar gw nya aja gak gaol!) oleh 3 orang mahasiswa IPB yang melakukan riset tentang penegenalan pertanian bagi anak-anak. Dengan terbuat dari bahan limbah serbuk gergaji dari jenis kayu tertentu, dibentuklah bentuk boneka2 mirip manusia agar menarik perhatian anak-anak. Menagapa bisa tumbuh?? Jadi yang tumbuh adalah di bagian atas boneka tersebut diberi benih rumput dan nantinya akan tubuh rumut.. kebayang gak kalian?

Ini klo dah tumbuh rambutnya


ini yang masih gundul…


Cool…

Pada awalnya setelah kita membeli boneka horta tersebut, agar benih rumput itu tumbuh maka harus direndam dalam air sejam atau lebih dengan posisi terbalik, lalu harus disiram secara rutin minimal dua kali sehari. Pada hari ketiga atau paling lama seminggu, akan mulai tumbuh kecambah di atas kepala boneka. Nama jenis rumputya gw gak tau deh… Lucu dan menarik bukan?

Tertarik?? Beli aja di Toko : Jl. Bateng No 12, Darmaga, Bogor (Lingkar kampus IPB). Telp. 0251 – 2156112 (flexi) ato kirim Email : boneka_horta@yahoo.com. Memang kita masih harus jauh2 pergi ke Bogor untuk membelinya, nah siapa tau dari kalian yang baca blog ini mau ikut membantu mempromosikannya di Bandung.. karena setau gw blom ada yang jual kayaknya di Bandung. Soalnya gw juga pensaran ingin beli, he3x…

Menanggapi blongnya Edo tentang Komersialisasi, buntut sebuah kompetisi. Acara2 seperti ini yang seharusnya diharapkan… Dengan diliputnya hasil2 kreasi anak bangsa, semakin menarik dan memacu para generasi muda untuk lebih terpacu menghasilkan sesuatu untuk bangsa ini…

Oy, ada artikel yang lebih lengkap nih di sini.

19 thoughts on “Boneka Baru

  1. lia says:

    harusnya lw juga beli dunk. buat di taroh di kamar lw, biar rara seger dikit klo ke kamar lw… hehehe

  2. Vidya cHaNtiQue says:

    Abayu
    ye..bayu..itu bonekanya bukan untuk mainan tapi dipajang… kan itu tanaman juga…

    @lia
    itu dy blom tau belinya di mana klo di bandung…

    @kumanz
    itu tanaman tapi bentuknya boneka biar anak-anak suka

  3. nEna says:

    vid,,gw nonton jg pas ada liputan ttg boneka ni…
    hebat y mereka…
    tp sayang nya, seingat gw rumput nya g rumput lokal..
    truss g tahan lama,,kl g slh 3 blnan..
    hehehehe

    tp dua jempol deh bwat yg punya ide…
    kpn y qt bs kreatif gt??😉

  4. deniar says:

    Jadinya jualan boneka apa jualan es krim vid?
    Eh ngeblog aja loh… kerjain TA gih… jangan maen2 mulu.. ntar kubilang loh ama abang kamu…😀

  5. agil says:

    salam kenal. anda mungkin tidak mengenal saya, karena saya juga tidak.
    gw cuma mo cari temen blog kok, SUER!!
    lo dukung Itali y di EURo 2008?? gw juga kok. g percaya?? baca dong blog gw, jangan lupa komen y!!

    well, bonekanya luthu pisan

  6. Vidya cHaNtiQue says:

    @daus
    waduh TA dulu mas…baru gw jualan nanti

    @nena
    makasih ney atas tambahannya

    @himawan
    ih..dasar!!!

    @gita
    nah itu dy git, qta beli di mana ntu boneka???ke bogor???

    @agil
    salam kenal juga..
    iya..tapi sayangnya tadi malam Itali kalah!hi2x…

  7. edziardo says:

    wakakak! gue ngkak baca komennya sih @kumanz
    ni boneka emang mirip jenglot…😛

    btw itu bonekanya dari tanah ato apa sih? koq bisa ditumbuhin gitu? berarti bonekanya ga bisa buat dipeluk-peluk dong ya?😀

  8. Vidya cHaNtiQue says:

    @edziardo
    enak aja! itu bukan jenglot!!
    itu tanaman, karena bentuknya seperti orang2an jadi disebut boneka, emang gak bisa dipeluk, tapi buat dipajang dan terbuat dari serbuk gergaji.

Leave a Reply

