Selamat Ulang Tahun Mom..

Minggu lalu tepatnya tanggal 3 Juni gw sengaja beli kartu perdana bwt nelp Nyokap yang hari itu berulang tahun ke 48 (soalnya gw dan keluarga gw umumnya beda operator) biasalah biar nelpnya murah dan lama. Parahnya gw baru ingat siang2 pas sekitar jam 11 gara2 ada yang nanyain sekarang tanggal berapa dan gw lihat jam tangan gw dan it was June 3th, oh my God My Mom’s bday, langsung deh gw sms adik gw nanyain dy udah ngucapin ato blom…Ternyata dy juga baru mo nelp nyokap pas jam makan siang nti. Gak lama ada sms datang dari tante gw ngingetin hari ultah nyokap, dan dy bilang sengaja dateng pagi2 ke rumah gw nganterin bakso kesukaan nyokap gw… dan rencananya mereka mau merayakan ultah nyokap gw dengan makan malam di restoran.

Sedangkan gw???

Duh, anak macam apa gw ini gak ingat ultah nyokap gw.. gw lupa nyetel alarm di hp gw!tapi akhirnya gw berecana untuk nelp nyokap malem aja waktu makan malem kan pas tuh jadi semua keluarga gw juga lagi pada ngumpul. Jam 7 lewat gw telp nyokap dan langsung di angkat.. langsung aja gw ucapin ultah, nanya kabar dan sebagainya… ternyata makan malem di restorannya diundur 1 hari karena nungguin sepu2 gw mo dateng besok biar tambah rame katanya.

Sampailah pada pertanyaan “Gimana TA?udah sampe mana?”…Ces… hati gw ngerasa bersalah banget karena hampir sebulan gw melupakan yang namanya TA di otak gw, bener2 lagi gak mood banget …

Gw jawab “masih dalam proses ma..Doain aja ya ma biar cepet beres!AMIN…”

“Iya..mama dan papa selalu doain biar cepet selesai biar cepet pulang ya..Mama sama papa kesepian di sini”

Duh hati anak mana yang gak terenyuh mendengarnya…gw menahan air mata gw,. Dan padahal kemaren (sabtu 31 Mei- senin 1 Juni) gw pergi naik gunung yang jelas2 dilarang banget oleh nyokap gw! Masalah alasan mengapa gw dilarang naik gunung, sama kayak ibu2 yang lainnya yang khwatir dengan anak gadisnya naik gunung. Gw merasa bersalah banget karena pergi tanpa izin. Gw gak kebayang klo nyokap gw tau tentang itu, . sebesar apa marahnya dy ke gw.

Ditambah lagi tahun lalu gw ngirimin kado ultah buat nyokap gw dan kemaren gw gak ngasi apa2, harusnya walaupun gw gak ngasi kado paling gak gw ngasi kabar gembira ke nyokap misal, “Ma, TA ku udah selesai tinggal daftar sidang aja doain lancar semua…” Subhanallah… Pasti itu akan mejadi kado terindah buat nyokap gw.. Dan gw akan memberikan kado terburuk klo gw bilang kemaren gw pergi naik gunung! Walaupun gw bersyukur gw dan temen2 nyampe dengan selamat tapi tetep aja…gimana gitu (lo tau kan gimana rasanya pergi tanpa ijin dari nyokap, pasti deg-degan takut terjadi apa2 ).

Kegiatan yang berbau-bau pecinta alam itu memang dari dulu (jaman SMA) nyokap gw gak setuju gw ikutan, tapi karena gw suka banget gw tetep minta ijin untuk ikutan, dan setelah bujuk rayuan gw keluarkan dapetlah ijin tersebut. Tapi dengan satu syarat, saat kuliah gak boleh ikutan lagi! Nah, itu makanya gw rada2 takut berangkat naik gunung kemaren, tapidimulai dengan Bismillah… di akhiri Alhamdulillah gw dan temen2 berhasil dalam perjalanan tersebut.

Maafin Vidya ya ma… bukannya Vidya gak nurut lagi sama mama, tapi Vidya janji akan selalu jaga diri baik-baik…

Selamat Ulang tahun ma…

My Mom

Semoga Allah selalu melimpahkan nikmat kesehatan dan tetap menjadi ibunda tersayang dan terbaik untuk keluargamu..

Anak-anakmu dari jauh akan selalu mendoakanmu dan menuggu jawaban atas doa-doamu…

AMIN…

Luv u… (Vidya & Aulia)

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Mom..

  1. arunamemangmanis says:

    buat mama nya Vidya…
    Selamat ultah ya tante…
    Vidya gak nakal kok di sini.
    masih menjalankan amanah orang tua.
    tante doa’in aja ya.🙂

  2. tata says:

    hiiiii …
    aku jd merasa ikut berdosa suke boong ke mama ..
    hehehehehe ..
    ih aku tLpn dLuan donk ke ma2 sore2 wkt mama di kantor ..
    hah jd kangen rmh ya ..
    kw jd kerje di ptk?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s