Korean Drama VS Indonesia Sinetron

Hello 2011! This my first posting in 2011. Actually this posting should be about my new resolution in this year, my goal, my achievement or everything to welcome this wonderfull year. I’ll do it in the next y be.. So many thinks I want to figure out, but let’s start with the topic that now fullfill my mind. Yeah, it’s about Korean Drama vs Indonesia’s Sinetron, because these two things really can give influence to my life, no no I mean my mind, no no my activity! Yes, I do! If I fall in love with one serial (korea or Indonesia), then my mind will be full of it… And I enjoy it!!

  • The Actor

    As you can see Korean Actor or Actrees more good looking then we have, hahaha… Even we are the same Asian but Indonesia are Malay Race and they are Mongoloid Race. Eventhough some of our actor/actrees are blasteran, and most of them are mixed with with Eourope. Korean actor also famous about their cool face (this is only my opinion).

    Indonesian Actor

     


    Korean Actor

     

  • The Fans

    Ok, the fans.. I think Korean actor has their fans from around the world especially girls, and the number is amazing!! Since their film/ serial release in some countries. We only release some good films (not sinetron) abroad. Indonesia sinetron have ladies as their fans (I mean “ibu-ibu dan pembokat), hahaha

  • The Poster

    Here it is some poster of Indonesia Sinetron and Korean Drama. As u see, Indonesia Sinetron Poster only see the face of the actor with the backgorund, but Korean Drama Posters are colorfull and funny.

     

    Indonesia Sinetron Poster

     

    Korean Drama Poster

  • The Story

    This is actulaly I want to compare, the story!! We know that our sinetron always have two sides personalities, antagonis and protagonis, but not in Korean Drama some film didn’t have antagonis.

    Most of the Korean Drama stories are sad and romantic, thats why girls love it!!hahaha… Also I just realize (after 3 Korean Drama I have watched BBF, Playfull Kiss and Personal Taste) that Korean Drama most of them about careless-stupid- girl who love smart-cool-rich guy. And for sinetron also about always about love stories but there must be antagonis versus protagonis, daughter who exchange, wicked stepmother, and no usefull lesson (it really dangeorous for children to watch!!).

Hope u enjoy, even it none sense!!HAHAHAHA

 

Hari Minggu yang “Maknyusss”

Eh eh hari minggu nih saatnya jogging di sabuga… lumayan dapat 10x keliling bareng Ice janjian juga sama Miss Yun Miss Yun untuk ketemu disana senam bareng.. tapi sampe aku selesai lari gak ketemu2 sama miss yun…(habis senam ke mana miss???)

Pulang dari jogging lewat Pasar Cihargeulis Suci.. kayaknya enak nih klo masal hari minggu..akhirnya sampe kosan ambil duit telpon mama minta resep sayur sop dan tempe goreng..(rencananya mau masak sayur dengan kuah kaldu ayam) trus langsung berangkat belanja bareng Ice..kita juga berencana belanja keperluan seminggu sahur, karena kita janjian bareng untuk puasa seminggu ini..(mau bayar puasa Ramadhan) biar langsung lunas..hehe.. (*sebenarnya alasan karena tgl tua jadinya harus irit..:p)

Lumayan juga kami masak sekitar 2 jam yaitu membuat sayur sop, tempe goreng, sambel terasi, dan goreng kerupuk. dibantu juga oleh Teh Ade yang meracik bumbu saur sopnya jadi terasa maknyus…:)
Berikut adalah foto hasil masakan kami..

Yummyyy...

Habis masak udah gak sabar untuk mencicipi hasil masakan kita..dan seperti biasa.. karena ini adalah masakan sendiri biasanya makannya pun banyak dan lahap..hahaha..kayaknya percuma aja nih tadi pagi jogging..:p

note: oy nti juga mau dposting koq resep sayur sop, tempe goreng dan sambal terasi ala Vidya

Setahun yang lalu…

setahun yang lalu…

hari ini tepat setahun
tidak terasa..
seperti baru bulan lalu melihat ayahku mengantarku
ke Jogja mencari untuk liburan dan melihat universitas di sana

kemudian baru seminggu yang lalu
dy mengunjungiku di bandung
dan menginap di kamar kosanku

tetapi
setahun yang lalu..

masih ingat makanan kesukaannya
kue lupis, nasi kebuli dan durian..
masih hapal suaranya..
ketika dy menjadi imam atau saat mengaji..
masih ingat pula cara dia menjewerku..

oy, aku udah jadi dosen nih..
sesuai keinginannya..
udah lanjut kuliah S2 juga..
dan udah pake jilbab..

hanya do’a yang bisa aku kirimkan
hanya do’a yang bisa aku panjatkan
mudah2an Dia mendengarnya..
tidak mungkin Dia tidak mendengar
klo begitu mudah2an Dia mengabulkannya
Amin..ya Allah…

semoga aku bisa menjadi anak yang shaleh..
semoga dy tersenyum di sana..(“,)
walaupun aku belum bisa memberikan “jubah kehormatan” untukmu disana..

~yang mencintaimu~

*oy, maaf pa sepatu yang papa belikan
hilang ketinggalan waktu di dufan..:(

Hari Itu

Setiap pulang ke rumah..

Aku takut menghadapi kenyataan itu..

Akhirnya..

Ya ,, hari itu tiba.. 11 Maret 2009

Hari yang paling aku takuti..

Setelah sekian lama berjuang..

Setelah segala daya, usaha, dan doa yang dia dan kami lakukan

Setelah segala seyuman terus kami tebarkan untuk memberi semangat

Setelah segala harapan terus kami impikan

Hari itu dia menyerah..

Menyerah karena tubuhnya tak kuat lagi..

Menyerah dan menerima keputusan-Nya

Menyerah untuk tersenyum kembali pada yang memiliki tubuhnya

Menyerah dan akan menunggu kami..

Semoga dia tersenyum di alam sana

Semoga aku dan keluargaku diberi kekuatan oleh-Nya

Semoga semuanya menjadi lebih baik untuk keluargaku

Semoga kami semua ikhlas dengan keputusan-Nya

Hanya doa yang bisa aku dan keluarga panjatkan

Hanya kenangan yang bisa aku ingat

Hanya semangatnya yang memberi kami kekuatan

papa

Ir. Nuh Hudawi

Lahir: Lamongan, 21 September 1957

Wafat: Pontianak, 11 Maret 2009

Selamat jalan pa.. Maafin Vidya ya belum sempat berbakti pada papa..

Insya Allah Vidya akan jadi anak yang sholeh untuk papa..

AMIN..

Mari Memberi Susu

Sesuai dengan tulisan teman-temanku aruna dan mae sebelumnya, saya hanya kembali mengingatkan kepada public semua tentang gerakan “Sekotak Susu Untuk Anak Jalanan”. Gerakan ini memang inspirasi kami ber4 gw, aruna, mae dan fanny. Sebuah gerakan memberi sekotak kepada para pengamen, peminta-minta dan anak kecil jalanan. Semampu kami untuk mensosialisasikan gerakan ini kepada public untuk mulai ingat untuk selalu menyiapkan sekotak susu di dalam tas kita.

Hmm.. sebenarnya tidak harus susu boleh berupa kue, makanan atau yang lain yang penting bukan uang!! Karena uang hanyalah menjerumuskan mereka! Uang dapat mereka gunakan untuk membeli rokok, membeli narkoba, dipalakin, dsb. Jadi kami berpikir untuk memberi sesuatu yang lebih berguna selain uang, pertamanya kami berpikir untuk memberi buku-buku tapi mungkin agak ribet membawanya dan mungkin agak mahal klo kita harus membawanya setiap kita pergi. Terpikirlah untuk memberi sekotak susu selain menyehatkan mereka dan dapat langsung meminumnya, susu kotak juga gak ribet untuk di bawa-bawa kemana-mana. Sebenarnya target pemberian susu tidak hanya untuk anak jalanan tetapi untuk para peminta-minta kakek/nenek yang sudah tua juga bisa.

Mungkin hanya sedikit yang saya dan teman saya bisa lakukan untuk negara ini tetapi dari tindakan kecil ini, mudah2an kami dapat merubah negeri kami menjadi lebih baik lagi. Ayo mari memberi susu!

Nih..selengakapnya di sini “Sekotak Susu untuk Anak Jalanan”

Review Movie : Perempuan Berkalung Sorban

pbs-2Sebuah film oleh Hanung Bramantyo diangkat dari Novel karya Abidah Al Khalieqy bercerita based tentang perjuangan seorang perempuan (Revalina S Temat) yang ingin “bebas” dari dunia yang membelenggunya. Mengambil setting di daerah Yogyakarta dengan latar dunia pesantren dan menceriterakan tentang anak perempuan dari si empunya pesantren.

Banyak sekali pro dan kontra mengenai film ini karena membuat citra Islam khususnya pesantren menjadi buruk dan dengar-dengar film ini akan ditarik dari pasaran. Memang tidak semua adegan atau perkataan film ini benar dalam konteks Islam tetapi janganlah kita hanya melihat dari sebelah bagian saja tetapi lihatlah dari dua sisinya.. Bagi saya sendiri film ini sangat bermakna dan menyentuh hati saya terlepas dari hal2 yang menyebabkan kontra tadi juga banyak sekali hikmah bisa kita ambil.Bagaimana perjuangan seorang wanita Islam, film ini juga menjawab mengapa wanita sangat dilindungi dalam Islam dan juga menonjolkan sisi pria dalam Islam.

Mungkin film ini sengaja dibuat untuk menimbulkan pro dan kontra agar muncul sebuah open discussion mengenai seharusnya perempuan dalam Islam. Agar penonton tahu bagaimana dalil Al-Qur’an yang sebenarnya agar tidak rancu dan bingung atau mungkin agar penonton setelah menonton film ini mencari tahu sendiri bagaimana perempuan dalam Islam seharusnya. Saya sendiri yang adalah pemula dalam mempelajari Islam mungkin sedikit kaget dengan ceritera film ini karena pada mulanya sudah menampilkan tentang sempitnya wanita Islam tetapi sampai film selesai barulah saya mengerti dan membuat saya menjadi ingin tahu tentang wanita Islam sebenarnya. Bagi saya ini adalah  sebuah keberanian dalam mengangkat cerita ini dalam sebuah karya film.

Penasaran dengan film ini? Segera kunjungi bioskop kesayangan anda dan nikmatilah sebuah persembahan anak bangsa untuk negerinya yang sedang sakit.

Kesempuranaan hanyalah milik Allah dan kesalahan adalah milik kita sendiri yaitu manusia.

Let’s Learn German

Hello my blog.. I really miss my “Bread and Butter Letter”.. It has been so long from the last time I wrote my blog because yesterday (I mean 2 months ago) my day was full of doing my Final Project,preparating my graduation and also applying jobs. Alhamdulillah I could finished my study on time and now you can call me Rahmanita Vidyasari, ST.Now I think I must continue to write my blog again and try it in English.

Hmm.. After my graduation there so many things I wanna do, I want to learn one more other language (I plan to study German or Dutch), searching for scholarship, doing exercise, saving my account, watching orchestra (I love it so much) and having more friends. For the first step I have been searching some ways to learn German without course or teacher, I mean autodidact.

And here are some tips for you who want to learn German in autodidact (I got it from my milis beasiswa @ yahoogroups):

  1. Buy books For Dummies, such as German For Dummies and also Themen Neu because this book is used by Goethe Institute. Don’t forget to learn it until finish!!
  2. Practice your conversation, buy conversation books after you memorize it then close the book and try it without see your books, or try to translate the conversation in Indonesia without see.
  3. Practice your listening, Download or buy many films of German which you like or listen to the German radio.
  4. Always prepare pocket book in toilet which is full of German words, so read it when you are in toilet, hehe..
  5. Buy audiobook in German, such as German for Dummies Audioset, and listen it while your driving or in the public transportation.
  6. Search for a friend that also the same like you so can communicate in German.

If you do all the steps continously, I believe you can speak German well in 6 months.

And here are some other informations:

Actually, I just try it, so from this blog I am looking for a friends who want to learn together with me. Have a nice try…