Setahun yang lalu…

setahun yang lalu…

hari ini tepat setahun
tidak terasa..
seperti baru bulan lalu melihat ayahku mengantarku
ke Jogja mencari untuk liburan dan melihat universitas di sana

kemudian baru seminggu yang lalu
dy mengunjungiku di bandung
dan menginap di kamar kosanku

tetapi
setahun yang lalu..

masih ingat makanan kesukaannya
kue lupis, nasi kebuli dan durian..
masih hapal suaranya..
ketika dy menjadi imam atau saat mengaji..
masih ingat pula cara dia menjewerku..

oy, aku udah jadi dosen nih..
sesuai keinginannya..
udah lanjut kuliah S2 juga..
dan udah pake jilbab..

hanya do’a yang bisa aku kirimkan
hanya do’a yang bisa aku panjatkan
mudah2an Dia mendengarnya..
tidak mungkin Dia tidak mendengar
klo begitu mudah2an Dia mengabulkannya
Amin..ya Allah…

semoga aku bisa menjadi anak yang shaleh..
semoga dy tersenyum di sana..(“,)
walaupun aku belum bisa memberikan “jubah kehormatan” untukmu disana..

~yang mencintaimu~

*oy, maaf pa sepatu yang papa belikan
hilang ketinggalan waktu di dufan..:(

Leave a Reply

