Pelajaran Pagi Itu

Alhamdulillahirabil’alamin..Segala puja dan puji hanya untuk-Mu ya Rabb..

Pagi itu aku berangkat ke kampus lebih awal, karena akan ada UTS jam 9 nya jadi aku berangkat jam setengah 8, mau cari tempat duduk yang pw nti buat ujian, hehe.. Karena berangkat pagi jadi aku gak sempat sarapan.. Jadinya singgah di Alfamart untuk beli roti (rencana akan di makan setiba di kelas nanti). Seperti biasa aku berangkat ke kampus dengan naik angkot sekitar 10 menit +jalan menuju kelas 10 menit.

Aku turun di depan RS Borrmeous, terlihat ada seorang kakek tua duduk di pojokan jalan.. sambil menengadahkan tangannya memohon belas kasihan setiap orang yang melewatinya. Kakek itu selalu aku liat di setiap saat jika aku berangkat ke kampus. Biasanya aku tidak terlalu memperdulikannya, tetapi ntah kenapa hari itu, saat melihatnya aku jadi memikirkannya..Sambil terus melewatinya dan berjalan menuju gerbang kampus, tiba-tiba begitu banyak pertanyaan muncul di benakku tentang kakek itu, dengan siapakah dy tinggal?sebatang kara kah? Berapakah duit yang ia dapatkan setiap hari dengan meminta-minta?sudah sarapankah ia?

Baru aku tersadar bahwa, betapa beruntungnya aku, bisa makan dan hidup berkecukupan, bahkan mungkin masih berlebihan. Memiliki keluarga yang cukup hangat serta bahagia. Seperti di’sentil’ Allah rasanya..Dan tiba-tiba aku merasa kenyang..akhirnya aku berbalik arah kembali ke kakek itu dan memberikan roti yang tadi kubeli.

Indahnya berbagi…:) dan berharap semoga UTS ku nti diberi kemudahan..Amin…

4 thoughts on “Pelajaran Pagi Itu

  1. Classix Vidya says:

    dan roti yang kuberi pun lagsung dikembalikan oleh Allah..
    dengan jumlah 10x lipat..

    Suhanallah…:)

Leave a Reply

